ASebagai orang tua yang memiliki anak, kita memiliki tanggung jawab salah satunya untuk menjaga kesehatannya. Akan tetapi sehebat apapun kita dalam menjaga kesehatannya, pasti ada suatu waktu kesehatan tubuh anak menurun. Dimana saat kesehatan menurun, disitulah daya tahan tubuh anak lemah dan penyakit mudah sekali masuk. Salah satu penyakit yang sering menyerang pada anak adalah batuk.

Batuk merupakan penyakit yang paling banyak menyerang pada anak-anak mulai dari bayi hingga usia 1 tahun ke atas. Penyakit ini merupakan jenis penyakit yang bisa dibilang tidak terlalu berbahaya dan juga bisa dibilang berbahaya apabila memang sudah terlalu parah serta tidak kunjung sembuh. Agar tidak menjadi batuk berbahaya, maka segeralah untuk melakukan tindakan pengobatan.

Berbicara tentang pengobatan batuk anak, sebenarnya anda tidak perlu terburu-buru untuk memberikannya obat-obatan. Karena ada beberapa alternatif alami tanpa obat-obatan yang bisa menyembuhkan batuk anak.

Alternatif Alami Mengobati Batuk Anak

Berikut ini ada beberapa cara alami yang bisa anda lakukan untuk menyembuhkan batuk anak tanpa obat-obatan.

1.Mengkonsumsi Makanan Pereda Batuk

Ada beberapa makanan yang bisa diberikan pada anak untuk meredakan batuknya. Makanan tersebut berasal beberapa jenis buah-buahan dan juga sayuran. Jenis buah-buahan yang bisa membantu meredakan batuk anak adalah pisang, jeruk, papaya, apel, mangga, lemon, dan jeruk nipis. Untuk sayurannya, anda bisa membuatkannya sup ayam dengan tambahan sayuran-sayuran di dalamnya. Sajikan dalam kondisi hangat, agar lebih enak dan menyehatkan tubuh anak.

2. Menggunakan Uap

Uap air mendidih merupakan salah satu alternatif yang bisa menyembuhkan batuk anak. Caranya adalah dengan masak air hingga menidih, kemudian tuangkan dalam baskom dan tambahkan beberapa tetet minyak kayu putih. Kemudian gendong atau pangku anak di depan baskom tersebut dan mintalah anak untuk menghirup uap air panasnya.

3. Mengkonsumsi Air Putih

Memperbanyak minum air putih saat batuk akan mempercepat penyembuhannya. Sehingga mintalah anak untuk meminumnya minimal 8 gelas sehari. Jangan sampai tubuh anak kekurangan cairan. Karena ketika tubuhnya kekurangan cairan makan daya tahan tubuhnya akan semakin melemah dan batuk tidak kunjung sembuh.

4. Dengan Minyak Oles atau Gosok

Anda bisa menyembuhkan batuk anak secara alami dengan mengoleskan obat gosok pada tubuh anak. Gunakanlah jenis obat gosok anak-anak, jangan gunakan yang untuk orang dewasa seperti balsem. Anda bisa menggunakan minyak telon atau minyak kayu putih sebagai obat gosoknya. Caranya oleskan pada telapak kaki, dada, dan leher anak. Gunakan kaos kaki pada anak agar tutupnya tetap hangat.

5. Menggunakan Ramuan Tradisional

Ada beberapa ramuan tradisional yang bisa anda buat sendiri untuk mengobati batuk anak. Contoh ramuannya antara lain ada :

  1. Jeruk nipis dan Madu
  2. Lemon dan Madu
  3. Jeruk nipis dan Kecap
  4. Jahe dan Kencur
  5. Madu Murni

Itulah beberapa cara alami yang bisa anda gunakan untuk menyembuhkan batuk anak tanpa harus memberikannya obat-obatan medis. Akan tetapi jika memang kondisi batuk anak sudah cukup parah dan tidak kunjung sembuh sebaiknya perisakan ke dokter agar diberikan penanganan yang tepat. Selain melakukan cara di atas, sebaiknya anda juga memberikan vitamin pendampinya agar mempercepat penyembuhan batuk anak. Vitamin pendamping terbaik yang bisa anda berikan adalah yang terbuat dari madu. Contohnya adalah Madu Antariksa.


Vitamin Untuk Batuk Anak – Madu Antariksa


Madu merupakan salah satu bahan herbal alami yang sangat ampuh untuk mengobati batuk anak. Batuk anak akan cepat sembuh jika rutin mengkonsumsi madu. Anda bisa memberikannya dalam bentuk vitamin anak. Kini telah hadir Madu Antariksa sebagai vitamin anak dalam bentuk madu yang terbuat dari madu murni. Selain madu murni, di dalam vitamin ini juga mengandung bahan herbal alami lainnya yaitu temulawak, gamat emas, dan albumin/ikan gabus. Tidak ada campuran bahan kimia apapun, jadi benar-benar dari bahan-bahan murni alami. Sehingga tidak akan memberikan efek samping atau ketergantungan pada tubuh anak.

Semua kandungan dalam madu antariksa memiliki banyak sekali manfaat untuk kesehatan dan tumbuh kembang anak. Salah satu manfaat ampuhnya adalah untuk menyembuhkan batuk anak. Jadi, anda bisa jadikan madu antariksa ini sebagai vitamin pendamping untuk menyembuhkan batuk anak secara cepat menggunakan cara-cara alami di atas. Dengan anda memberikan vitamin ini secara rutin kepada anak sesuai dengan dosisnya, maka batuk anak akan cepat sembuh dan kesehatannya akan kembali pulih.

Manfaat Madu Antariksa


Viamin anak Madu Antariksa ini merupakan jenis multivitamin yang memiliki banyak sekali manfaat untuk tubuh anak. Manfaatnya tidak hanya yang ada dipenjelasan atas saja, akan tetapi memiliki manfaat lain, yaitu :

a. Meningkatkan imunitas dan daya tahan tubuh anak
b. Melancarkan metabolisme tubuh anak
c. Meningkatkan kinerja otak anak dan daya ingat menjadi lebih kuat
d. Meningkatkan nafsu makan dan menambah berat badan anak
e. Membantu menyembuhkan batuk, pilek, menurunkan panas demam
f. Membantu penyembuhan luka dan berbagai penyakit pada anak
g. Menjadi sumber nutrisi yang lengkap
h. Membantu menjaga kesehatan hati dan organ tubuh anak lainnya
i. Membatu dan memproses pembentukan otot dan tulang tubuh anak
j. Menjaga keseimbangan cairan dalam tubuh anak
k. Membantu anak memiliki pencernaan yang sehat
l. Melawan bakteri jahat di dalam tubuh sang anak
m. Meningkatkan kecerdasan anak dan masih banyak lagi.

Review Vitamin Anak

Vitamin ini bernama Madu Antariksa yang diproduksi oleh CV Griya An Nur di daerah Bekasi. Dan pendistribusian Madu Antariksa ini dilakukan oleh CV Herbal Digimark yang bertepatan di daerah Ciganjur, Jagakarsa, Jakarta Selatan. Setiap botolnya berisi 175 ml dengan harga Rp. 85. 000,-. Komposisi madu antariksa sendiri terdiri dari Madu, Temulawak, Gamat Emas, dan Albumin. Madu Antariksa ini dirokemendasikan untuk dikonsumsi oleh kalangan Batita, Balita, serta Anak-Anak hingga usia 12 tahun.

Aturan Konsumsi

Pemberian madu antariksa yang benar adalah sesuai dengan aturan dosis usia anak. Untuk pemberian pertama kali, sebaiknya berikan dalam porsi sedikit terlebih dahulu. Hal ini berguna untuk mengetahui apakah anak alergi atau tidak dengan madu antariksa.

Apabila tubuh anak menunjukan alergi setelah anda memberikannya beberapa kali, maka sebaiknya hentikan pemberian tersebut dan konsultasikan ke dokter. Jika memang tidak alergi maka gunakanlah aturan berikut :

Untuk Anak Usia 6-11 bulan : ½ sendok makan 2x dalam sehari
Untuk Anak Usia 1-7 tahun : 1 sendok makan 2x dalam sehari
Untuk Anak Usia 8-12 tahun : 1-2 sendok makan 2x dalamsehari

Madu Antariksa ini bisa dikonsumsi dengan berbagai macam cara diantaranya yaitu :

a. Diminum dengan air atau susu
b. Ditambahkan pada menu MPASI
c. Diberikan secara langsung
d. Dicampur dengan menu makanan
e. Dijadikan selai atau toping makanan
f. Dicampurkan pada jus, dll.

Cara Pemesanan

Apabila anda ingin bertanya-tanya dan membeli madu antariksa, anda bisa menghubungi agen resmi kami yaitu CV Herbal Digimark. Untuk menghubunginya bisa dengan cara SMS, Telepon, atau WhatsApp ke no admin, berikut ini :


 [sb1]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *