Susah makan atau pilih-pilih makanan (picky eater) sebenarnya merupakan permasalahan yang biasa dialami anak. Namun, manifestasi dari permasalahan ini adalah anak-anak menjadi cenderung lebih kurus dari anak seusianya. Anda sebagai orangtua bisa menyiasatinya dengan memberikan susu khusus untuk menggemukkan badan anak sehingga berat badannya bisa bertambah.
Berat badan yang di bawah angka normal bisa terjadi karena kurangnya asupan gizi yang diperlukan si kecil. Oleh sebab itu, ada beberapa rekomendasi susu untuk menaikkan berat badan si kecil yang aman dikonsumsi olehnya.

susu buat menggemukkan badan anak

Merek-merek Susu Penambah Berat Badan Anak

Pediasure Complete Triplesure
Pediasure sedari dulu dipercaya sebagai susu yang dapat menambah berat badan anak secara alami. Susu ini diformulasikan secara khusus untuk anak usia 1 hingga 10 tahun. Pediasure Complete mengandung nutrisi penting yang dapat mencukupi kebutuhan AKG si kecil. Susu ini juga mengandung prebiotik dan probiotik yang dapat membantu menyehatkan saluran pencernaan anak.

SGM 3 Eksplor Presinutri
Anak-anak di bawah usia 5 tahun memang biasa mengalami sulit makan. Akibatnya, banyak dari mereka yang memiliki berat badan kurang. Siasati dengan pemberian susu SGM 3 Eksplor Presinutri. Susu ini dapat menggemukkan badan anak secara bertahap karena kandungan whey protein di dalamnya. Harganya pun relatif terjangkau.

Dancow 3+ Excelnutri+
Produk susu dari Dancow yang diformulasikan untuk anak-anak usia 3 hingga 5 tahun ini mengandung minyak ikan. Kandungan minyak ikan inilah yang dapat membantu menambah nafsu makan anak. Selain itu, kandungan bakteri baik Lactobacillus protectus dapat membantu memperbaiki fungsi saluran pencernaan si kecil.

Similac Gain Plus
Similac Gain Plus merupakan susu bubuk yang diformulasikan untuk anak usia 1 hingga 3 tahun yang mengandung Multi Nutrien yang sangat penting untuk tumbuh kembang anak. Susu ini baik untuk perkembangan otak anak, memperbaiki sistem imun tubuh serta menjaga kesehatan saluran pencernaan si kecil sehingga susu ini sangat direkomendasikan bagi Anda yang ingin menggemukkan badan anak.

Lactogen 3 Probiotics
Susu Lactogen 3 Probiotics juga merupakan salah satu susu pertumbuhan anak yang mengandung minyak ikan. Minyak ikan dapat menstimulasi nafsu makan anak secara alami. Susui ini juga mengandung probiotik yang berfungsi untuk memperbaiki saluran pencernaan.

Sustagen Kid 3+
Pilih-pilih makanan (picky eater) sering terjadi pada anak usia 3 tahun. Akibatnya adalah kebutuhan nutrisi si kecil tidak terpenuhi dengan baik. Penuhi kebutuhan gizi si kecil dengan Sustagen Kid 3+, susu dengan asupan nutrisi yang sangat lengkap dan diperkaya formula khusus Appetite Support yang membantu meningkatkan nafsu makan si kecil. Rasa susunya pun lezat, anak-anak akan suka.

Friso Gold 4
Meski masih baru di Indonesia, namun kualitas dari susu ini tidak dapat diragukan. Kebutuhan gizi si kecil dapat terpenuhi dengan baik jika Anda memberikan susu Friso Gold 4. Susu ini mengandung berbagai vitamin dan mineral serta probiotik yang baik untuk pertumbuhan tubuh dan perkembangan saluran cerna anak.

Appeton Weight Gain Child
Sesuai dengan namanya, susu ini diformulasikan khusus untuk menggemukkan badan anak secara cepat, alami dan aman. Kandungan nutrisinya sangat lengkap dan memiliki tekstur yang mengenyangkan. Susu ini dikhususkan untuk anak usia 3 hingga 12 tahun yang mengalami masalah nafsu makan dan berat badan.

Itu dia tadi merek susu penambah berat badan anak. Namun perlu diingat, jangan hanya beri asupan susu saja, Anda juga harus memberikan asupan nutrisi seimbang dari makanan sehat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *