Banyak orang tua yang mengaku resah melihat kondisi fisik anak, apalagi jika terlihat sangat kurus. Padahal sudah memberikan makanan dengan nutrisi terbaik, kenapa anak tidak bisa gemuk? Ada banyak faktor yang memengaruhi, kenapa tidak mencoba memberikan susu atau vitamin untuk merangsang nafsu makan anak, ini sangat aman karena berfungsi sebagai suplemen makanan.

Bagi anda yang kurang paham, berapa kebutuhan nutrisi, vitamin dan kalori untuk anak, dimana setiap anak membutuhkan dalam jumlah yang berbeda, ada baiknya memberikan suplemen tambahan. Jika dibutuhkan akan jadi pelengkap, apabila tidak maka bisa keluar dari sistem ekskresi tanpa menimbulkan efek samping.

Namun ingat, karena ini diberikan untuk anak-anak, apalagi di bawah usia 10 tahun. Harus sangat selektif dalam memilih produk, jangan menggunakan susu atau vitamin yang bisa meningkatkan berat badan secara instan, sehingga akan timbul efek samping jangka panjang. Lebih baik yang secara bertahap, namun tidak menimbulkan kecanduan saat digunakan.

Daftar 5 Merk Susu dan Vitamin Guna Merangsang Nafsu Makan Pada Anak

1. Curcuma Plus

Suplemen makanan yang terbuat dari ekstra sayur dan buah, sehingga kaya akan vitamin, mineral, serat dan nutrisi. Baik di konsumsi pada masa pertumbuhan, sedangkan untuk meningkatkan nafsu makan terdapat kandungan ekstra temulawak yang berkhasiat alami menambah nafsu makan.

Vitamin ini awalnya memang dibuat untuk anak-anak, namun tidak disarankan di konsumsi anak di bawah 2 tahun, karena ada beberapa ekstra kandungan yang kurang bagus. Selain bisa menambah nafsu makan, bisa juga meningkatkan berat badan untuk anak yang terlalu kurus.

2. Appeton Weight Gain

Susu yang di formula khusus untuk meningkatkan dan menambah berat badan, dimana cara kerjanya akan membuat anak ingin makan lagi dan lagi. Ini sebenarnya vitamin, namun sengaja dibuat dalam bentuk susu agar mudah diserap oleh tubuh, selain itu cocok untuk semua usia, bahkan orang dewasa tetap mendapatkan khasiatnya.

Konsumsi susu appeton weight gain setiap pagi dan sore hari, jika bisa satu gelas lagi di malam hari agar keesokan harinya lebih semangat dan porsi makan bertambah banyak. Tenang saja, tidak akan menimbun lemak, namun akan membentuk tubuh dengan baik.

3. Vidoran Plus

Multivitamin yang sudah banyak diedarkan di masyarakat, sudah sangat terkenal sebagai suplemen makanan yang bisa meningkatkan nafsu makan buah hati dengan berbagai pilihan variasi rasa sehingga sangat disukai anak-anak. Bukan itu saja, dalam vidoran plus juga terdapat kandungan omega 3 yang sangat baik untuk tumbuh kembang otak anak.

4. Dancow Fortigro

Ini susu pendamping yang sudah sangat lama dan dikenal masyarakat luas, susu anak Indonesia ini memang di jual dengan harga murah sehingga digunakan hampir semua kalangan. Rasanya tidak terlalu banyak, hanya terdapat varian vanilla dan cokelat. Ini cocok diberikan pada anak mulai usia 3 tahun ke atas.

Bukan hanya mengatasi masalah berat badan yang di bawah standar normal, namun juga terdapat kandungan gizi dan nutrisi seimbang yang baik untuk tumbuh kembang anak usia di bawah 5 tahun. Berikan di pagi dan malam hari sebelum tidur, cukup satu gelas ukuran sedang.

5. Dutabee Kids

Multivitamin yang mengandung vitamin lengkap ini memang sangat baik untuk optimalkan tumbuh kembang anak, selain itu bisa memberikan perlindungan agar tidak mudah sakit. Dapat mengembalikan nafsu makan setelah sakit, pergantian musim atau anak-anak yang suka pilih-pilih makanan. Bahkan bisa juga digunakan sebagai obat diare yang enak, karena tersedia dalam berbagai pilihan varian rasa.

Masih ada banyak lagi merk susu dan vitamin yang bisa menambah nafsu makan anak, beberapa yang sudah disebutkan di atas paling banyak digunakan dan sudah diakui baik untuk tumbuh kembang anak, bahkan tanpa menimbulkan efek samping jika tidak lagi di konsumsi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *